Anomali Jumlah Persediaan di Gudang

Auditor internal untuk perusahaan manufaktur prihatin tentang anomali dalam jumlah persediaan di gudang. Dia pikir seseorang mungkin mencuri barang tetapi dia tidak bisa membuktikannya.

Dia memusatkan perhatian pada seorang karyawan yang tampak lincah yang setiap hari mengemudikan truk tuanya keluar dari pabrik dengan bak yang ditutupi oleh terpal.

Dari waktu ke waktu auditor menghentikan pria itu, menyuruhnya melepas terpal dan kemudian memeriksa muatannya. Pada setiap kesempatan, hanya ada potongan logam di dalam truk yang menurut sopir hanya untuk pemberat bak dan akan dia bawa kembali besok paginya.

Pada tiga kesempatan auditor membuat orang itu membuka kain terpal dan kemudian membongkar potongan besi di depannya, mencurigai bahwa mungkin ada barang yang dicuri tersembunyi di bawahnya.

Tidak ada. Dia tidak pernah bisa menemukan sesuatu yang salah.

Setelah beberapa bulan, auditor ditawari pekerjaan yang lebih baik di tempat lain dan mengundurkan diri. Beberapa minggu kemudian dia minum di sebuah cafe ketika karyawan yang dicurigai licik itu berjalan masuk.

Dengan dorongan hati, auditor mendatangi dia dan berkata, "Dengar, saya sudah meninggalkan perusahaan, saya tidak tertarik untuk membawanya lebih jauh. dan saya tidak akan menghentikan kamu, tapi saya hanya penasaran. Apa yang kamu curi?"

Dan karyawan itu berkata, "Terpal."

Sent by: e-ketawa posted on 06 October 2018