Anjing Pudel Tersesat di Afrika

Seorang wanita tua kaya memutuskan untuk pergi wisata safari ke hutan Afrika, sambil membawa anjing pudelnya. Suatu hari, anjing pudel itu mulai mengejar kupu-kupu dan tidak lama kemudian, ia mulai sadar bahwa ia telah tersesat.

Sambil berusaha mencari jalan pulang, dia melihat ada macan tutul lapar yang menuju ke arahnya dengan cepat.

Si pudel berpikir, "Oh, tidak!"

Melihat beberapa tulang macan yang ada di tanah, dia segera mengendap untuk mengunyah tulang-tulang itu dengan memunggungi macan tutul yang mendekatinya. Tepat sebelum macan tutul itu hendak melompat, pudel itu berseru dengan suara keras, "Wah, ini macan yang lezat! Saya ingin tahu apakah ada lagi di sekitar sini?"

Mendengar ini, si macan tutul tiba-tiba menghentikan rencana serangannya, lalu dengan tatapan penuh ketakutan yang melanda dirinya, dia menyelinap pergi ke pepohonan.

"Wah!", Kata si macan tutul, "Nyaris saja! Pudel itu hampir memakanku!"

Sementara itu, seekor monyet yang telah menyaksikan keseluruhan peristiwa itu dari pohon di dekatnya, berpikir bahwa dia bisa memanfaatkan pengetahuan ini untuk bisa memperoleh perlindungan dari macan tutul.

Jadi dia pergi, tapi pudel melihat monyet itu menuju ke macan tutul dengan kecepatan tinggi, dan membayangkan ada sesuatu yang harus dilakukan. Monyet segera bertemu dengan macan tutul, menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, dan melakukan kesepakatan antara dirinya dengan macan tutul.

Macan tutul sangat marah karena dipermalukan dan berkata, "Ini, monyet, naiklah ke punggungku, sehingga kamu bisa melihat aku mengunyah pudel itu untuk dimakan!"

Sekarang, si pudel melihat macan tutul datang dengan monyet di punggungnya dan berpikir, "Apa yang akan saya lakukan sekarang?"

Tapi bukannya berlari, anjing itu duduk dengan memunggungi penyerangnya, berpura-pura belum melihat mereka, dan menunggu sampai mereka cukup dekat untuk bisa mendengar suaranya.

"Di mana monyet sialan itu?" Si pudel berkata, "Saya mengirimnya satu jam yang lalu untuk membawakan saya seekor macan tutul yang lain, tapi kok belum kelihatan!"

Sent by: e-ketawa posted on 25 April 2017