Pengalaman Lucu Naik Bus Way

Waktu itu saya pulang seminar dari Salemba sekitar pukul 15.30,.Karena saya ada janji mengambil barang titipan di Blok M pukul 5 sore maka saya memutuskan untuk naek Busway ,biar sampe lebih cepat.kan Busway punya jalur sendiri. hehe..

Di Halte UI.,saya memilih rute arah senen dan dari senen ke Harmoni dan baru melanjutkan ke Blok M.,

Sebenarnya ada rute yang kedua menuju Blok M.. yaitu dari Halte UI kearah Matraman ,terus ke Duku Atas..baru melanjutkan ke Blok M...

Karena halte Duku Atas jembatan penyebrangan sangat jauh maka saya memilih jalur yang ke Senen..,

Setelah 20 menit menunggu akhir nya Busway pun datang..,dan sangat penuh…Saya pun berdiri dipintu gencet-gencetan…,aneh nya Busway yang saya naiki tidak berhenti di Senen..malah naek Flyover..baru berhenti di Halte selanjutnya..,

"lah saya bingung,gimana saya mau melanjutkan transit Busway yang arah Harmoni â€oekata saya dalam hati.

Tanpa pikir panjang mengingat waktu yang terus berjalan.Saya kembali menunggu Busway kearah Senen.,Bus yang pertama lewat karena penuh,dia tidak berhenti..

Menunggu sekitar 15 menit datang Busway dua sekaligus.,karena saya buru-buru saya naek bus yang pertama.,dan aneh nya lagi..Bus yang saya tumpangi juga lewat ke Flyover dan bus yang dibelakang saya berhenti di Halte Senen..Saya makin kesal dengan keadaan ini..

Tapi saya tetap bersikeras untuk transit di Senen.maka dari itu saya memutuskan untuk berhenti dihalte berikutnya..dan saya mulai berpikir”Apa Busway yang panjang yang berhenti di Halte Senen..??” saya malah bertanya dalam hati..

Jam tangan saya sudah menunjukan pukul 4.15 sore.,sedangkan saya masih berputar putar naik busway..,gimana mau sampai jam 5 di Blok M..

Setelah menunggu beberapa menit Busway gandeng pun datang..,tanpa pikir panjang begitu pintu dibuka saya langsung menerobos masuk kedalam Bus yang keadaan nya sudah berdesak-desakan..

Baru saja saya menghela nafas diatas bus ,tiba-tiba petugasnya mengatakan ..

"Mohon maaf semuanya..,diharapkan turun karena Bus nya mau kebengkel..."

Weks saya langsung kaget dan lemas lagi tulang-tulang ini..ditambah lagi dia menjelaskan dengan wajah yang tidak enak.karena tidak ada penumpang yang mau turun..

Saya tidak berhenti megupat dalam hati..karena waktu saya cuman terbuang dengan berputar-putar dengan Busway.

Begitu melihat Busway arah Matraman berhenti didepan..saya langsung keluar dari Bus dan pindah ke Bus di seberang nya…

Ternyata rute Matraman ,Duku Atas.,Busway nya tidak penuh saya tidak perlu berdiri bedesak-desakan didalamnya..Tapi tetap saja saya terlambat sampai di Blok M..dan orang Toko nya sudah tutup..L

Sent by: jenno amran posted on 18 May 2009