Alasan Terlambat Masuk Sekolah

Jono Kecil selalu terlambat ke sekolah dan yang lebih buruk adalah dia selalu memiliki kebohongan besar untuk menjelaskan alasannya. Guru memberi tahu kepala sekolah bahwa dia bohong dengan berlebihan.

Kepala sekolah menyuruhnya untuk mengirim Jono kepadanya saat dia datang terlambat. Dia akan memberi tahu Jono kebohongan yang begitu besar sehingga dia tidak akan pernah memberi tahu yang lain.

Keesokan harinya, Jono muncul terlambat dua jam.

Jono berkata, "Saya dua jam lebih awal hari ini, jadi saya punya waktu untuk memancing di kolam dalam perjalanan ke sekolah. Saya menangkap ikan nila seberat 5 kilogram dan harus membawanya pulang. Jika saya tidak membersihkannya dan membekukannya, ibu saya pasti sudah marah. Itu sebabnya saya sangat terlambat."

Guru segera membawanya ke kantor kepala sekolah dan menjelaskan cerita itu kepada kepala sekolah. Kepala sekolah memberi tahu Jono tentang perjalanannya sendiri ke sekolah hari itu.

Kepala sekolah berkata, "Saya sedang berjalan ke sekolah melalui taman di jalan setapak hari ini ketika saya mendengar sesuatu di belakang saya. Saya berbalik dan terkejut melihat ular besar di belakang saya. Panjangnya 3 meter. Dia akan menerkam saya, Jono! Saat itu seekor anjing kecil berlari keluar dari semak-semak, melompat dan menyerang ular itu. Anjing kecil itu membunuh ular itu dan kemudian memakan seluruh ular yang ada di depan saya. Bagaimana menurutmu itu, Jono?"

Jono menjawab, "Oh ya, itu anjing saya, namanya Blacky. Itu ular ketiganya minggu ini."

Sent by: e-ketawa posted on 25 February 2022