Cara Mendeteksi Libido yang Masih Bagus

Cara membedakan yang masih bagus libido nya atau tidak

1. Dimulai dari paha bagian belakang.
Angkat salah satu kakinya, lalu tahan selama 5 menit. Trus.. coba pegang paha bagian belakang. Jika terasa masih kenceng dan keras, itu tandanya libidonya masih tinggi. Jika paha belakangnya terasa lembek saat di pegang dan terasa agak gemetar, itu tandanya dia sudah tidak mampu.

2. Bagian telinga.
Yang libidonya tinggi mempunyai bentuk telinga atas yang masih tegak ke atas dan sama-sama lurus. Kalau telinganya ditekan ke bawah lalu dilepas, telinganya akan cepat kembali menghadap ke atas dan itu tandanya libidonya bagus. Jika telinganya ditekan ke bawah lalu dilepas, tetapi tidak kembali ke atas, itu tandanya dia sudah tidak kuat lagi.

3. Dilihat dari tingkah lakunya
Bila merasa sangat agresif, lincah dan tidak bisa diam, berarti libidonya masih bagus. Beda halnya dengan yang kurang bagus, kebanyakan cuma diam dan malas.

4. Dilihat dari bulu yang tumbuh
Apabila lebat maka libidonya sangat bagus.. Apabila mulai mudah rontok, itu menandakan sudah mulai berkurang libidonya.

5. Dilihat dari leher belakang/kuduk
Ini adalah salah satu cara paling mudah untuk membedakan mana yang masih bagus libidonya dan mana yang sudah tidak bagus. Jika kuduknya ditarik atau diremas dan terasa masih kenceng, itu tandanya masih bagus. Beda halnya dengan yang kuduk serta lehernya akan terasa agak kendor dan juga mengkerut.

Demikian penjelasan dari
drh. Jono SpD
DOKTER HEWAN SPESIALIS DOMBA PERANAKAN

Sent by: e-ketawa posted on 09 January 2018