Ateis dan Seorang Gadis Kecil di Pesawat

Seorang atheis duduk di sebelah seorang gadis kecil di pesawat terbang dan dia menoleh kepadanya dan berkata, "Apakah Anda ingin berbicara dengan saya? Penerbangan akan lebih cepat jika Anda memulai percakapan dengan sesama penumpang."

Gadis kecil, yang baru saja mulai membaca bukunya, menjawab kepada orang asing itu, "Apa yang ingin Anda bicarakan?"

"Oh, saya tidak tahu," kata orang atheis itu, "Bagaimana dengan membahas mengenai tidak ada Tuhan, atau tidak ada Surga atau Neraka, atau tidak ada kehidupan setelah kematian?" katanya sambil tersenyum puas.

"Oke," katanya. "Itu bisa menjadi topik yang menarik tapi saya bertanya kepada Anda terlebih dahulu, seekor kuda, seekor sapi, dan seekor kambing semua makan hal yang sama - rumput. Namun seekor kambing kotorannya seperti pelet bulat-bulat, sementara seekor sapi ternyata kotorannya lembek datar, tetapi seekor kuda menghasilkan kotoran berbentuk gumpalan. Kira-kira menurut Anda mengapa hal itu bisa terjadi?"

Ateis, yang terlihat terkejut dengan kecerdasan si gadis kecil itu, memikirkannya dan berkata, "Hmmm, saya tidak tahu."

Gadis kecil itu menjawab, "Apakah Anda benar-benar merasa memenuhi syarat untuk mendiskusikan Tuhan, Surga dan Neraka, atau kehidupan setelah kematian, ketika soal tahi hewan saja Anda tidak tahu apa-apa?"

Lalu gadis itu melanjutkan kembali membaca bukunya.

Sent by: e-ketawa posted on 09 August 2017