Minum Untuk Mengingat Saudara

Seorang pria masuk ke sebuah bar di Jakarta, memesan 3 botol besar bir dan duduk di meja sudut, lalu minum bir dalam botol itu satu per satu. Selesai menghabiskan, dia kembali ke bar dan memesan tiga lagi.

Bartender mendekati dan mengatakan kepadanya, "Anda tahu, rasanya akan lebih baik jika Anda membeli satu per satu."

Orang itu menjawab, "Saya memiliki dua saudara laki-laki. Salah satunya adalah di Amerika, yang lainnya di Australia, dan saya sendiri merantau di Jakarta. Ketika kami semua meninggalkan rumah, kami berjanji bahwa kami akan minum dengan cara ini untuk mengingat hari-hari kami minum bersama-sama. Jadi saya minum satu untuk setiap saudara dan satu untuk saya sendiri."

Bartender mengakui bahwa ini adalah kebiasaan yang baik, dan meninggalkannya di sana. Pria ini menjadi langganan di bar, dan selalu minum dengan cara yang sama: Dia pesan tiga botol besar dan minum satu epr satu.

Suatu hari, dia datang dan memesan dua botol besar. Semua yang ada di situ memperhatikan dan terdiam. Ketika dia kembali ke bar untuk memesan lagi, bartender mengatakan, "Saya tidak ingin mengganggu kesedihan Anda, tapi saya ingin menawarkan belasungkawa saya pada kehilangan Anda."

Pria itu terlihat cukup bingung sejenak, kemudian sadar dan dia tertawa.

"Oh, tidak, semua saudara saya baik-baik saja," ia menjelaskan, "Hanya saja saya dan istri sudah sepakat untuk lebih rajin ibadah dan saya harus berhenti minum bir. Tapi saudara-saudara saya kan masih tetap dengan kebiasaannya..."

Sent by: e-ketawa posted on 18 February 2017