Kapten Kapal Yang Sukses

Sekali waktu ada seorang kapten laut yang terkenal. Kapten ini sangat sukses pada apa yang dia lakukan; selama bertahun-tahun ia membawa kapal dagang ke seluruh dunia. Tidak pernah badai laut atau perompak mendapatkan sesuatu dari dirinya. Ia dikagumi oleh kru dan sesama kapten.

Namun, ada satu hal yang berbeda tentang kapten ini. Setiap pagi ia pergi melalui ritual yang aneh. Dia akan mengunci dirinya di kamar dan membuka brankas kecil. Dalam brankas itu adalah amplop dengan selembar kertas di dalamnya. Dia akan menatap kertas untuk satu menit, dan kemudian menguncinya kembali. Setelah itu, ia akan pergi melakukan tugas sehari-hari. Selama bertahun-tahun ini berlangsung, dan krunya menjadi sangat penasaran. Apakah itu sebuah peta harta karun? Apakah itu surat dari kekasih yang lama? Semua orang berspekulasi tentang isi dari amplop yang aneh itu.

Suatu hari sang kapten meninggal di laut. Setelah meletakkan tubuh kapten untuk beristirahat, asistennya memimpin seluruh kru ke kamar kapten. Dia membuka brankas, mengambil amplop, dan membukanya dan...

Asistennya berubah menjadi pucat dan menunjukkan kertasnya kepada yang lain. Empat kata yang di atas kertas; dua baris dengan dua kata masing-masing:

Port, Kiri
Starboard, Kanan

Sent by: e-ketawa posted on 29 June 2015