Diminta Menyampaikan Pidato

Pada suatu waktu, orang-orang dari kota mengundang Nasruddin untuk menyampaikan pidato. Sesampainya di mimbar, ia menemukan para penonton tidak terlalu antusias, sehingga ia bertanya, "Apakah anda tahu apa yang akan saya katakan?"

Penonton menjawab, "Tidak..", sehingga ia mengumumkan "Saya tidak punya keinginan untuk berbicara dengan orang-orang yang bahkan tidak tahu saya akan berbicara tentang apa." dan dia meninggalkan mimbar.

Orang-orang merasa malu dan memanggilnya kembali lagi keesokan harinya. Kali ini ketika ia bertanya dengan pertanyaan yang sama, orang-orang menjawab, "Ya" Jadi Nasruddin mengatakan, "Nah, karena anda sudah tahu apa yang akan saya katakan, saya tidak akan membuang-buang lebih banyak waktu anda.." dan dia meninggalkan mimbar.

Sekarang orang-orang yang benar-benar bingung. Mereka memutuskan untuk mencoba sekali lagi dan sekali lagi mengundang Nasruddin untuk berbicara minggu berikutnya. Sekali lagi dia bertanya pertanyaan yang sama, "Apakah anda tahu apa yang akan saya katakan?"

Sekarang orang-orang setengah dari mereka menjawab "Ya", sementara separuh lainnya menjawab "Tidak".

Jadi Nasruddin mengatakan, "Setengah dari anda yang tahu apa yang akan saya katakan, beritahu ke setengah lainnya yang belum tahu," dan ia meninggalkan mimbar.

Sent by: e-ketawa posted on 19 June 2015