Kisah Kotak Besi

Seorang pria dan wanita muda menikah. Pada saat pernikahan mereka, sang suami melihat istrinya membawa kotak logam ukuran sedang dan memasukkannya di bagian atas lemari mereka.

Meskipun penasaran, istrinya menyuruhnya untuk tidak pernah melihat isi di dalamnya tidak peduli apapun keadaannya. Selama bertahun-tahun, ia melihat kotak logam itu di dalam lemari, tetapi tidak pernah mengintip ke dalamnya demi istrinya.

Suatu hari, sang istri mengalami stroke dan dilarikan ke rumah sakit. Ketika suami duduk berduka di rumah, ia memikirkan kotak besi itu, mengangkat kotak itu, dan segera membawanya ke rumah sakit tempat istrinya terbaring dengan kematiannya yang akan segera datang. Suami dengan cepat tiba di kamar rumah sakit dan memohon dia untuk mengijinkan dia untuk membuka kotak besi itu.

"Yah" kata istrinya, "Aku kira sekarang akan menjadi waktu yang tepat."

Suami menggeser kunci kotak besi itu dan mengintip ke dalam. Di satu sisi ada 2 buah boneka rajutan, dan di sisi lain, terkejut, ada uang 1 milyar rupiah!

"Sayang, sebelum kita menikah, ibu saya memberi saya kotak ini dan mengatakan kepada saya bahwa setiap kali aku marah padamu, aku harus pergi ke kamar tidur dan merajut sebuah boneka," kata istri.

Suami sangat senang dan bersyukur. Dia benar-benar tidak percaya istrinya hanya telah marah padanya dua kali!

"Itu luar biasa!" kata suami kepada istrinya. "Sayang, aku sangat bersyukur bahwa kamu hanya pernah marah padaku dua kali, tapi bagaimana di bumi ini kau bisa mendapatkan uang 1 milyar Rupiah?"

"Oh, Sayang" kata istri, "Itu uang yang aku dapatkan dari penjualan boneka..."

Sent by: e-ketawa posted on 17 December 2014