Kisah Pemburu Beruang

Dahulu kala ada 3 pemburu bersiap-siap pergi berburu beruang. Mereka sepanjang malam saling berbual sebagai pemburu yang terbaik.

Pagi hari pada hari keduanya, seorang pemburu di antara mereka dengan diam-diam menyelinap keluar dari sebuah rumah kecil. Tak lama kemudian ia telah menjumpai seekor beruang besar yang nampaknya sedang sangat kelaparan. Ia berdiri di situ dan terbengong-bengong agak lama, kemudian ia tiba-tiba membalikkan badan dan melemparkan senapan berburu di tangannya, laru lari lintang pukang menuju ke arah rumah kecil tadi, dan beruang besar itu mengejarnya dari belakang dengan ketat

Begitu pintu rumah kecil itu terbuka, beruang besar tersebut dengan serta merta melompat menerkamnya, untungnya ia telah berhasil dengan cepat mengelaknya, tetapi beruang besar itu telah terlanjur masuk ke dalam rumah kecil.

Pemburu itu dengan cepat menutup pintu dari luar dan berteriak keras: "Saudara-saudaraku, ini adalah beruang hasil buruanku yang pertama. Segera kulitilah beruang ini, aku sekarang sedang pergi berburu seekor lagi."

Sent by: Peter Tan posted on 15 March 2014