Ayam Cepat Berkaki Tiga

Seorang lelaki telah mengendarai mobilnya masuk ke suatu jalan tol, menemukan seekor ayam lari beriringan bersamanya di tepi jalan, sedang waktu ini kecepatan mobilnya sudah 60 km/jam. Di dalam hati ia berpikir hendak melampaui seekor ayam, apa susahnya? Ia segera mempercepat mobilnya sampai 80 km/jam, tetapi ayam itu tetap berlari dengan cepat mengikutinya. Saat mobil ngebut sampai 100 km/jam, ayam itu bahkan telah melampaui kecepatan mobil.

Lelaki itu lebih lanjut memperhatikan bahwa ayam ini mempunyai 3 buah kaki. Maka ia ingin sekali menelusuri apa gerangan yang tersembunyi di baliknya. Ia mengejar ayam itu turun dari jalan tol dan menuju ke suatu peternakan ayam. Setelah turun dari mobil dan melayangkan pandang jauh ke depan, ternyata ayam di situ semuanya berkaki tiga.

Ia menanya petani peternak ayam: "Mengapa ayam di peternakan ini semuanya berkaki tiga?"

"Karena setiap orang sangat suka makan paha ayam, maka aku berusaha membiakkan ayam berkaki tiga, dengan cara ini aku tak lama lagi akan menjadi jutawan."

"Rasa ayam berkaki tiga bagaimana? Apa lebih enak?" tanya lelaki itu.

"Aku tak tahu, tapi yang pasti sampai saat ini masih belum ada satu orang pun yang pernah berhasil menangkap seekor ayam berkaki tiga ini." kata petani peternak ayam itu.

Sent by: Peter Tan posted on 24 February 2014