Menyediakan Makan Malam Mewah dengan Cepat

Beberapa tahun yang lalu, ada satu keluarga orang Kanada tinggal di Cina. Pada suatu malam, seorang pejabat Cina datang bertamu ke rumah mereka. Hari sudah larut, tapi pejabat itu masih tak berniat pulang, Nyonya rumah mau tak mau mengundang dia sama-sama makan malam, tetapi di rumahnya hanya tersedia sedikit bahan makanan, maka ia segera lari masuk dapur, memberitahu hal ini kepada koki Cinanya.

Koki itu berkata: "Ah, ini urusan yang mudah, Nyonya tak usah khawatir, aku bisa menyiapkan satu meja makan malam yang mewah."

Saat mereka duduk akan mulai makan malam, Nyonya rumah itu sangat terkejut, karena di atas meja makan terdapat makanan yang enak-enak.

Sehabis makan malam, Nyonya rumah menanya si koki: "Dalam waktu setengah jam, kamu bagaimana bisa menyiapkan satu meja makanan malam yang sedemikian mewahnya?"

"Nyonya, aku sendiri sebenarnya tak mengerjakan apa pun juga," kata koki itu, "aku hanya menyuruh seorang pembantu pergi ke rumah pejabat itu, ia lalu membawa semua masakan makan malamnya kemari."

Sent by: Peter Tan posted on 10 February 2014