Kruschov dan Babi Kurus

Sekjen Partai Komunis Uni Soviet, Kruschov, biasanya suka menganggap dirinya sebagai ahli pertanian. Sekali, saat sedang meninjau tempat pemeliharaan babi di suatu perusahaan perkebunan kolektif, ia menemukan seekor babi kecil yang berjalan dengan kepala teleng karena lagi sakit. Ketua perusahaan perkebunan itu memperkenalkan bahwa babi ini sejak kecil kekurangan gizi.

Kruschov segera berkata: "Gendonglah babi ini ke rumahku. Kujamin dalam waktu 2 bulan ia akan menjadi gemuk, dan saat itu babi ini akan kukembalikan kepada kalian, oke?"

Tetapi babi itu sesudah digendong pulang oleh Kruschov, bagaimana pun ia diberi makanan yang kaya gizi tak juga tumbuh gemuk. Dalam keadaan tak berdaya, Kruschov memutuskan mengambil tindakan tegas terhadap babi tersebut, maka itu pada suatu hari waktu senja kala, ia memasukkan babi itu ke dalam sebuah kereta bayi, maksudnya babi ini akan ia campakkan sesudah nanti ia dorong ke tepi sungai di peluaran kota Moskow.

Di tengah jalan ia justru kepergok Mikoyan, rekan seniornya.

Mikoyan: "Kamrad Kruschov, Anda sedang jalan-jalan."
Kruschov: "O, ya... aku lagi keluar jalan-jalan."
Mikoyan: "Ini siapa?"
Kruschov: "O, ia adalah cucu lelakiku."
Mikoyan: "Bolehkah aku melihatnya sebentar? O, alangkah moleknya anak ini. Parasnya sungguh-sungguh sangat mirip dengan Kakeknya."

Sent by: Peter Tan posted on 30 January 2014