Doa Saat Banjir

Telah terjadi hujan selama berhari-hari, dan banjir besar datang. Air naik begitu tinggi sehingga ada satu orang terpaksa naik ke atap rumahnya.

Ketika air naik lebih tinggi dan lebih tinggi, seorang pria di dengan perahu dayung muncul, dan menyuruhnya untuk masuk.

"Tidak," jawab orang itu di atas atap. "Aku memiliki iman kepada Tuhan, Tuhan akan menyelamatkan saya." Jadi orang di perahu dayung pergi. Orang di atap berdoa agar Tuhan menyelamatkannya.

Air naik lebih tinggi dan lebih tinggi, dan tiba-tiba speedboat muncul.

"Ayo naik!" teriak seorang pria dalam perahu.

"Tidak," jawab pria di atas atap. "Aku memiliki iman kepada Tuhan, Tuhan akan menyelamatkan saya."

Jadi orang di speedboat itu pergi. Orang itu di atap berdoa agar Tuhan menyelamatkannya.

Air terus meningkat. Sebuah helikopter muncul dan melalui pengeras suara, pilot mengumumkan ia akan menurunkan tali untuk pria di atas atap.

"Tidak," jawab pria di atas atap, "Aku memiliki iman kepada Tuhan, Tuhan akan menyelamatkan saya." Jadi helikopter pergi. Orang di atap itu terus berdoa agar Tuhan menyelamatkannya.

Air naik lebih tinggi dan lebih tinggi, dan akhirnya air naik begitu tinggi sehingga orang di atap itu hanyut, dan tenggelam.

Setelah tiba di surga, pria itu menghadap kepada Allah.

"Bapa Surgawi," katanya, "Aku memiliki iman di dalam Engkau... Aku berdoa kepada Engkau untuk menyelamatkan saya, namun Engkau tidak melakukan apa pun. Kenapa?"

Allah memberinya tatapan heran, dan menjawab,

"Aku sudah mengutus dua perahu dan sebuah helikopter, apa lagi yang Engkau harapkan?"

Sent by: e-ketawa posted on 03 August 2013