Merokok di Inggris

Pada beberapa tahun yang lalu, ada seorang nenek berkebangsaan Amerika sedang tur ke Inggris. Suatu kali saat naik kereta api, ia masuk ke ruangan khusus merokok, dan di dalam ruangan tersebut kebetulan ada seorang lelaki Inggris sedang ongkang-ongkang duduk menghisap pipa tembakau.

Setelah duduk sebentar dengan diam-diam, tak lama kemudian nenek Amerika itu mulai bersin-bersin dan batuk-batuk. Ia mengharapkan gentleman Inggris ini bisa segera berhenti merokok, maka itu ia berusaha menjelaskan kepada gentleman Inggris ini bahwa ia sangat membenci merokok.

Saat melihat isyarat bahwa orang Inggris ini sedikitpun tidak mempedulikan dirinya dan sedikitpun tidak punya maksud akan meletakkan pipa tembakaunya, nenek Amerika itu akhirnya berkata: "Jika Anda benar-benar adalah seorang gentleman, saat ada seorang madam berjalan masuk ke gerbong ini, seharusnya Anda dengan aktif berhenti merokok."

"Jika Anda betul-betul adalah seorang madam, saat ada seorang gentleman duduk merokok di sini, seharusnya Anda dengan sadar tidak berjalan masuk ke gerbong ini." jawab gentleman Inggris itu.

Sent by: Peter Tan posted on 26 July 2013