Cara Menghentikan Kecanduan Minuman Keras

Ada seorang pemabuk, tingkat kecanduannya cukup berat, setiap hari bila tidak minum segelas atau dua gelas besar arak minuman keras beralkohol, boleh bilang tak bisa melewatkan hari. Tetapi sejak ia sering pergi ke kedai minuman keras "Sumber Waras", membeli dan menenggak minuman keras di sana, ternyata akhirnya lambat laun berhasil menghentikan kebiasaannya minum minuman keras..

Hari ini ia dengan sengaja membeli sebuah kado, lalu datang ke kedai arak tersebut untuk menyatakan rasa terima kasihnya.

Juragan kedai arak minuman keras dengan heran menanyanya: "Anda membeli minuman keras dan aku menjual arak minuman keras, semuanya wajar-wajar saja, di sini tiada soal siapa berterima kasih kepada siapa."

Si pemabuk berkata dengan serius: "Sudah tentu aku harus menyatakan terima kasih kepada Bapak. Beberapa tahun ini kalau bukan Bapak secara berangsur-angsur mencampuri air semakin banyak ke dalam minuman keras yang kubeli, aku mana mungkin bisa berhasil memantang minuman keras! Sekarang aku di rumah minum segelas air saja sudah bisa menghilangkan kecanduan minuman kerasku, hehehe..."

Sent by: Peter Tan posted on 12 June 2013