Kekuatan Dukungan Istri

Isteriku biasanya enggan mengerjakan urusan rumah tangga. Aku selalu ingin mencari kesempatan untuk memberi inspirasi kepada dirinya. Di dalam hatiku selalu melintas pikiran, seorang lelaki bila ingin usahanya berhasil, isterinya sudah seharusnya menanggung sebagian beban hidup.

Pada suatu hari aku membaca sebuah kisah yang menarik di internet tentang Yao Ming, mantan pebasket kenamaan NBA asal Cina. Seorang wartawan AS menanyanya: "Malam hari, biasanya bagaimana kamu menyusui bayimu?"

Yao Ming menjawab: Hanya mnggunakan sebelah kakiku saja sudah boleh.

Si wartawan mengangkat pundaknya mengisyaratkan tidak mengerti, kemudian Yao Ming menjelaskannya lebih lanjut: "Aku menggunakan sebelah kakiku menendang bangun isteriku, maka semuanya sudah oke!"

Malam itu aku khusus menceritakan kisah ini kepada isteriku. Sesudah mendengar ceritaku ini, ia tertawa terbahak-bahak. Aku menggunakan kesempatan ini berkata: "Cerita ini telah memberi aku inspirasi yang sangat besar."

Isteriku berkata sambil tertawa: "Aku akhirnya mengerti dah mengapa kaki Yao Ming kok bisa cedera! Jadi sebab-sebabnya karena ini! Hahaha..."

Sent by: Peter Tan posted on 12 April 2013