Potong Rambut Antri Lama

Seorang anak muda menjulurkan kepalanya ke sebuah rumah pangkas rambut, sesudah celingak-celinguk sebentar, ia bertanya: "Bila aku akan potong rambut di sini, kira-kira masih harus menunggu berapa lama lagi baru sampai giliranku?"

Sesudah menengok ke kanan dan ke kiri sejanak, juragan pemangkas rambut itu berkata: "Kurang lebih 2 jamlah." Mendengar jawaban ini, anak muda itu segera meninggalkan tempat tersebut.

Beberapa hari kemudian, anak muda itu sekali lagi menjulurkan kepala ke salon rambut tersebut dan melontarkan pertanyaan yang sama. Juragan salon menjawab:

"Kira-kira 2 jam." Terlihat anak muda itu juga segera pergi.

Kira-kira lewat seminggu, anak muda itu datang lagi. Pertanyaan yang diajukannya masih tetap itu-itu juga. Kali ini ia mendapat jawaban 1 setengah jam, kemudian ia pun tetap menghilang.

Juragan salon itu tak habis mengerti, ia berkata kepada salah seorang pembantunya yang juga seorang pencukur rambut: "Kuntitlah baik-baik orang itu, perhatikanlah ke mana ia pergi?"

Tak berapa lama kemudian, pembantunya itu lari kembali dengan terengah-engah sambil berkata: "Orang itu telah pergi bertamu ke rumahmu menemui istrimu!"

Sent by: Peter Tan posted on 15 March 2013