Diet Bir dan Es Krim

Seperti yang kita semua tahu, dibutuhkan satu kalori untuk memanaskan satu gram air satu derajat Celcius. Diterjemahkan ke dalam istilah umum, ini berarti bahwa jika Anda makan makanan penutup yang sangat dingin (yang pada umumnya sebagian besar terdiri dari air), proses alami yang meningkatkan suhu makanan penutup menggunakan suhu tubuh selama siklus pencernaan. Secara harfiah itu berarti mengisap kalori keluar dari satu-satunya sumber yang tersedia: lemak tubuh Anda.

Misalnya, hidangan penutup disajikan dan dimakan di dekat 0 derajat Celcius, maka akan dalam waktu singkat dinaikkan ke suhu tubuh normal 37 derajat Celcius. Untuk setiap gram makanan penutup yang dimakan, proses menaikkan suhu memerlukan sekitar 37 kalori. Makanan penutup beratnya rata-rata 168 gram. Oleh karena itu, berdasarkan hukum termodinamika, 6.216 kalori (1 kal/gr/derajat x 37 derajat x 168 gram) diambil dari lemak tubuh karena suhu makanan penutup ini menjadi normal kembali. Misalnya terdapat 1.200 kalori di makanan penutup, hilangnya kalori bersih sekitar 5.000 kalori. Jelas, makanan penutup lebih dingin Anda makan, semakin baik Anda dan semakin cepat Anda akan menurunkan berat badan, jika itu adalah tujuan Anda.

Proses ini bekerja sama baiknya ketika Anda minum bir yang sangat dingin dalam gelas. Setiap kaleng bir mengandung 2.000 kalori, dan memerlukan sekitar 12.040 kalori yang diambil dari tubuh dalam proses minum sekaleng bir. Makanan beku, misalnya, es krim, bahkan lebih menguntungkan, karena ini membutuhkan tambahan 37 kal/gram untuk meningkatkan suhunya menjadi sama dengan suhu tubuh. Hasil ini benar-benar luar biasa, dan mengalahkan berjalan dengan tangan di bawah.

Sayangnya, bagi mereka yang makan pizza sebagai alasan untuk minum bir, pizza (sarat dengan kalori dan disajikan di atas suhu tubuh) menghasilkan efek sebaliknya. Tapi, untungnya, sebagai pembaca yang cerdik, Anda seharusnya sudah bisa berpikir bahwa solusi yang jelas adalah dengan minum banyak bir dingin dengan pizza dan menindaklanjuti langsung dengan makan semangkuk besar es krim.

Sent by: e-ketawa posted on 09 March 2013