Kekurangan Uang Belanja

Belakangan ini aku agak kekurangan uang belanja. Setelah beberapa kali minta kepada isteri tiada berhasil, hari itu saat isteriku kebetulan pergi ke toilet, dengan sembunyi-sembunyi aku mencabut 2 lembar uang kertas bernominal Rp. 10.000. dari dompetnya, lalu kujejalkan ke dalam tas pinggangku sendiri.

Tak lama kemudian, isteriku tiba-tiba berteriak-teriak: "Darling, uangku di dalam dompet kurang Rp. 20.000. Apakah kamu yang mengambilnya?"

"Bukan! Aku tak pernah mengambil uangmu." jawabku dengan suara agak keras.

Waktu isteriku kebetulan pergi menuang air ke dapur, dengan sembunyi-sembunyi aku mengeluarkan uang dari tas pinggangku, lalu segera kumasukkan kembali ke dalam dompetnya tadi. Melihat isteriku masuk ke ruang tamu dengan tangan menating secangkir kopi, aku sengaja berkata dengan wajah berseri-seri: "Cobalah uang itu kamu hitung lagi, mungkin tadi salah hitung."

Isteriku menjemput dompetnya, sambil menghitung ia tiba-tiba berteriak-teriak kegirangan: "Lho, kok aneh bin ajaib, jumlahnya sekarang malah bertambah, yaitu lebih Rp.10.000!"

O, My God! Ternyata aku telah membuat kesalahan dalam kesibukan, aku telah menyelipkan lebih satu lembar uang Rp. 10.000 ke dalam dompetnya.

Sent by: Peter Tan posted on 02 March 2013