Judul Tesis Tentang Keunggulan Hewan

Suatu hari yang cerah seekor kelinci keluar dari lubangnya di tanah untuk menikmati cuaca cerah. Hari itu begitu baik sehingga ia menjadi ceroboh dan rubah menyelinap di belakangnya dan menangkapnya.

"Saya akan makan engkau untuk makan siang!", Kata rubah.

"Tunggu!", Jawab kelinci, "Anda setidaknya harus menunggu beberapa hari."

"Oh ya Mengapa? Saya menunggu?"
"Yah, saya hanya sedang menyelesaikan tesis saya tentang 'Keunggulan Kelinci dibandingkan rubah dan serigala'"
"Apa engkau sudah gila? Aku harus makan engkau sekarang karena semua orang tahu bahwa rubah akan selalu menang atas kelinci!"
"Tidak benar, tidak sesuai dengan penelitian saya. Jika Anda mau, Anda dapat masuk ke dalam lubang saya dan membacanya sendiri Jika Anda tidak yakin, Anda dapat pergi ke depan dan memiliki saya untuk makan siang..."

"Kau benar-benar gila!" Tapi karena rubah penasaran dan tak ada ruginya, ia pergi dengan kelinci. Rubah tidak pernah keluar. Beberapa hari kemudian kelinci itu kembali mengambil istirahat dari menulis dan tentu saja, serigala keluar dari semak-semak dan siap untuk menangkap kelinci itu.

"Tunggu!" teriak kelinci, "Anda tidak bisa makan saya sekarang."
"Dan apakah itu mungkin, makanan berbuluku?"
"Saya hampir selesai menulis tesis saya tentang 'Keunggulan Kelinci dibandingkan rubah dan serigala'"

Serigala tertawa begitu keras sehingga hampir kehilangan cengkeramannya pada kelinci. "Mungkin aku tidak harus makan engkau. Engkau benar-benar sakit... di kepala. Engkau mungkin memiliki sesuatu yang menular."

"Datanglah dan baca sendiri. Anda dapat makan saya setelah itu jika Anda tidak setuju dengan kesimpulan saya..."

Jadi serigala turun ke dalam lubang kelinci... dan tidak pernah keluar. Kelinci segera menyelesaikan tesisnya dan keluar merayakannya di ladang selada. Kelinci lain datang dan bertanya, "Ada apa? Engkau tampak sangat bahagia."

"Yup, saya baru saja menyelesaikan tesis saya."
"Selamat! Tesis tentang apa?"
"Tesis tentang 'Keunggulan kelinci dibanding rubah dan serigala'"
"Apakah engkau yakin? Itu tidak terdengar sesuatu yang benar?"
"Oh ya, datang dan bacalah sendiri..."

Jadi bersama-sama mereka turun ke dalam lubang kelinci. Ketika mereka masuk, teman itu melihat tempat tinggal mahasiswa pascasarjana yang khas, meskipun yang agak berantakan karena baru saja menulis tesis. Komputer dengan karya kontroversial tersebut ada di salah satu sudut. Di sebelah kanan ada tumpukan tulang rubah, ke kiri tumpukan tulang serigala. Dan di tengah ada singa besar yang kenyang.

Moral dari cerita: Judul tesis Anda tidaklah penting. Siapa yang mengerjakan tesis tidak begitu penting. Penelitian tidak menjadi masalah. Hal yang paling penting adalah siapa yang menjadi pembimbing Anda.

Sent by: e-ketawa posted on 01 March 2013