Grogi Saat Menyampaikan Pidato

Si Kosim yang pernah sekolah dipesantren terkenal, mendapat pelajaran pidato didepan temen temennya. Maksudnya buat menguji ilmu yang udah di pelajari ama memberanikan diri si Kosim buat ngoceh didepan orang banyak nantinya suatu saat.

Emang dasar dia orangnya pemalu, belum apa-apa sudah keluar keringat dingin dimuka. Dan sebelum naik ke mimbar, dia nyamperin temannya si Sidik, yang emang udah biasa ngoceh didepan umum buat minta saran ama petunjuk buat dirinya.

Kosim : "Bang Sidik,saya deg-degan nih dan juga masih takut buat pidato.

Sidik : "buat nguatin mental kamu, tentu orang didepan kamu semua juga baru masih pada belajar,anggap saja mereka itu semua kardus kardus.Udah naik sana kemimbar,baca Bissmillah."

Kosim lalu naik ke mimbar,dan setelah menyampaikan kata-kata pembukaan yang emang dudah biasa dia ucapkan,dia bilang sebagai berikut :

Kosim : "Saya berani berdiri disini, lantaran saudara-saudara semua yang hadir disini cuma saya anggap "kardus" semuanya.

Dengar teman-temannya di anggap kardus,karuan saja teman-temannya pada jengkel hatinya sama si Kosim dan teriak sama-sama : "Huuuu..turun...turun....turun...."

Sent by: e-ketawa posted on 25 April 2009