Membeli Obat Sipilis

Ada dua orang sahabat, Mamat dan Otong, keduanya memiliki hobby yang sama, yaitu memancing ikan. Karena keduanya masih pengangguran, maka mereka berdua selalu menghabiskan waktunya dengan memancing, dimanapun mereka menemukan tempat yang bisa dipancing ikannya.

Sudah tiga hari ini mereka memancing ikan di tiga tempat yang berbeda, si Mamat selalu mendapatkan hasil pancingan yang lumayan, sedangkan si Otong, selalu saja pulang dengan tangan hampa. Karena kesal dan putus asa, si Otong mulai bertanya kepada temannya,"eh Mat, lu mancing pake umpan apa sih, kok gue udah tiga hari ini gak dapet-dapet ikan, giliran kena, lepas lagi, giliran dapet, malah dapetnya tokai.."

Si Mamat Cuma nyengir meledek, dia lalu pergi menjauh. Si Otong makin kesal saja, dan akhirnya mereka pulang.

Keesokan harinya, nasib mujur masih berpihak kepada si Mamat, sedangkan nasib sial masih dipegang rekornya sama si Otong. Seharian mancing masih aja pulang dengan tangan kosong, sedangkan si Mamat pulang masih bisa bawa beberapa ikan betok dan mujaer.

Si Otong kembali bertanya,"Mat, lu pelit amat sih, kasih tau gue kek lu pake umpan apaan, gue udah 4 hari nih cuman liatin lu dapet banyak mulu! Pancing gue boro-boro ditowel, mungkin dilirik ikan aja nggak.."

Si Mamat malah meledek si Otong,"Wah lu emang bego Tong, Kalo bego mah jangan dipelihara. Kalo lu mau, mendingan lu pelihara ayam, ketahuan bisa bertelor, kalo bego lu pelihara, hasilnya kayak gini deh..he..heee..heee.."

Si Otong sudah tidak dapat menahan kesalnya, dia sampai memohon,"Ayolah Mat, kasih tau sedikit aja, ntar kan yang bikin umpannya gue sendiri".

"Gak ah, ini rahasia perusahaan, bukan untuk disebarkan titik. Lu apalagi saingan gue gak boleh tau, ntar gue kesaing!!", kata si Mamat, dan mereka pulang. Si Otong tambah kesal aja.

Hari ke enam, udah siang, nasib si Otong masih juga sama, udah siang panasnya ga kira-kira, ikan yang dipancing gak kena-kena, eh si Mamat malah udah dapet setengah ember.

"Wah gila, gue musti tau rahasianya nih, malu dong gue, masa mancing aja gak kena-kena, musti gue korek informasinya nih, gue harus dapet caranya!", kata Otong dalam hati yang sangat dongkol.

Otong mulai mendekati si Mamat, dan berkata,"OK deh Mat, gue nyerah abis ama lu, lu emang paling jago deh untuk urusan mancing, gue ngaku kalah!"

"Huuuahhaaa!!!!", "lu nyerah juga akhirnya, kan apa gue bilang, gue emang rajanya mancing, lu mah gak ada apa-apanya,"kata si Mamat dengan jumawa.

"Gue kan udah nyerah kalah, sekarang kasih tau gue dong pren, lu pake apa sih umpannya, kok bisa hebat gitu sih. Boleh dong dibagi ilmunya ama yang paling hebat,"kata Otong merayu.

"Setan! Nih bocah mau tau aja", kata Mamat dalam hati, tapi dia Cuma nyengir menang.

"Lu mao tau gue mancing pake apa?", kata si Mamat. (dalam hati,"gue kerjain aja biar kapok nih bocah")

"Iya, buruan kasih tau dong", kata si Otong mulai gak sabar.

"Beneran lu mau tau?", Kata si Mamat menyelidik. "Iya lah, kasih tau gue, gue ama lo kan "pren", gue gak bakal bilang-bilang ama siapa-siapa, gue janji, suwer coy..", kata si Otong dengan pasrah.

Si Mamat malah makin lebar senyumnya, "Ayo dong, jangan nyengir gitu, lu mao kasih tau gue gak sih?", kata si Otong mulai kesel.

"Pake obat Sipilis!", kata Mamat sekenanya sambil nyengir lebar. Si Otong yang sudah pasrah akhirnya tersenyum lega, dan dia buru-buru berdiri,"Gue pulang ah, capek gak dapet-dapet".

Keesokan paginya, Otong bangun pagi-pagi dan dengan semangat-45 segera pergi ke Apotek. Apoteknya aja belom buka, dan dia duduk sabar menunggu. "Pokoknya ini hari kemenangan gue, lihat aja lu Mat, lu pasti kalah hari ini!", umpat si Otong dalam hati.

"Mas,..Mas,..mau beli apa?", suara perempuan itu membuat si Otong kaget setengah mati, "Ngelamun ya mas? Masih pagi udah ngelamun", kata mbak cantik penjaga apotik.

"Eh Mbak, maaf, saya ampe kaget!", kata Otong sambil tersipu dan terpana melihat cewek cantik didepannya. "Ini loh,... sayaa mau.. beli obat..", kata Otong dengan suara tersipu-sipu.

"Iya mas ganteng, mau beli obat apa? Ampe apotek belon buka udah ditungguin..",kata si mbak. "Anu mbak..ss…sssaaa…ssaayy…saaayyyaa mau beli obat..."(berhenti bicara, antara takut, malu dan terpesona…)

"Aaan..nu mbak, sa..ya mau beli obat sipilis..",kata Otong ("wah keluar juga tuh omongan", katanya dalam hati)."kalo bisa sih untuk sipilis yang paling ganas ya mbak", Kata Otong mulai bisa menguasai diri. ("biarin, ntar si Mamat pasti kalah..hehehe.." kata Otong dalam hati)

Si Mbak Cantik terbelalak kaget," EE..Emang mas...udah... 'kena?'", dengan nada kaget dan takut.

Mendengar pertanyaan itu, si Otong buru-buru menjawab dengan senyum penuh kemenangan,"Sekarang sih belon mbak, tapi saya sangat yakin,....siang ini saya pasti 'Kena'!"

Sent by: e-ketawa posted on 04 March 2009