Misteri Vas Antik

Seorang Nyonya yang kaya raya memiliki sebuah vas antik yang sangat mahal harganya. Dia sangat membanggakan vas antik tersebut sampai- sampai suatu saat dia memutuskan untuk mengecat kamarnya dengan warna yang sama dengan vas antiknya.

Beberapa ahli cat mencoba untuk mengkombinasikan berbagai warna untuk mendapat warna yang serupa dengan vas itu, tetapi tidak ada seorangpun dari mereka yang dapat menemukan warna yang cocok maupun warna yang mendekati yang dapat memuaskan si Nyonya ini.

Sampai pada suatu saat ada seorang tukang cat yang sangat percaya diri mengatakan bahwa dia bisa mencari warna yang sama dengan vas antik itu untuk mengecat kamar si Nyonya. Si Nyonya sangat gembira.

Dan ternyata betul ... si tukang cat ini berhasil memberikan warna yang sama pada dinding kamar dengan vas antik si Nyonya. Karena itu si tukang cat ini menjadi sangat terkenal.

Beberapa tahun kemudian, si tukang cat ini sakit berat dan mewariskan usahanya pada anak laki-lakinya.

"Ayah..", kata anaknya, ada sesuatu yang harus aku ketahui. Bagaimana Ayah bisa dengan sempurna mendapatkan warna yang sama dengan vas Nyonya yang kaya raya itu untuk mengecat dinding kamarnya?"

"Nak," jawab ayahnya, "sebelum mengecat dinding kamar, Ayah cat dulu vas antik nyonya itu."

Sent by: e-ketawa posted on 08 December 2008