Tidak Harus di Amputasi

Ketika sedang bertugas di Jepang, seorang pria dari misi dagang Amerika menderita suatu penyakit negeri timur yang sangat berbahaya.

Ia kemudian konseling ke hampir semua dokter Amerika yang ada di Jepang, namun nasihat yang mereka berikan sama saja; penisnya harus diamputasi!

Dengan sangat putus asa dan sebagai upaya terakhir, ia lalu pergi menemui seorang dokter Jepang, dengan harapan untuk mendapat informasi lebih jelas tentang penyakit yang aneh itu. "Apalagi," katanya membatin, "dokter Jepang tentu lebih tahu mengenai penyakit khas negeri timur, yang biasanya ditangani dengan terapi alternatif"

Begitulah, ia menemui seorang dokter Jepang dan bertanya, "Apakah menurut pendapat Anda penis saya ini harus diamputasi?"

"Oh, tidak perlu, tidak perlu," kata sang dokter.

"Tidak perlu?," tanya pria dengan wajah berbinar, lega. "Syukurlah. Semua dokter Amerika yang saya temui mengatakan bahwa penis saya harus diamputasi."

"Dokter-dokter barat itu," ujar dokter Jepang dengan tenang, "Yang mereka tahu cuma amputasi, potong, potong...Padahal, Anda cukup menunggu selama dua tiga minggu...., lalu penis Anda akan copot sendiri...!"

Sent by: Martha Burhan posted on 09 October 2008