Kisah Boxer Waktu Sholat Dzuhur

Ini pengalaman tidak berapa lama baru saja terjadi. Cerita mengesankan ini berawal dari ketika saya dan saudara-saudara saya tiba-tiba terketuk imannya untuk solat dzuhur di mesjid.

Waktu itu keluarga besar sedang berkumpul ria, lalu para orang tua memutuskan untuk menjenguk kerabat dan tidak mengikutsertakan kami para anggota keluarga yang masih remaja untuk ikut lantaran ramenya.

Adzan dzuhur berkumandang, lalu tiba-tiba saya nyeletuk, "Eh adzan! solat ning mesjid yo ndeng! njajal mesjid anyar sing ning cedake gang, mesjide apik!" (eh adzan, solat yuk bro, nyobain mesjid baru yang di deketnya gang, mesjidnya bagus, yahud!)

Anehnya, para remaja lainnya mengiyakan ajakanku padahal boroboro mereka sholat, baca basmallah saja kagok. Pokoknya intinya itu. Lalu berangkatlah kami dengan riang gembira ke mesjid. Yang perempuan dan yang laki terpisah, yang laki-laki di saf depan, dan kita yang perempuan di belakang.

Saya mendpat urutan saf wanita paling depan, layaknya remaja yang ceria, kami mulai sholat dengan tidak khusyuk diiringi cekikikan. Di depan saya ada seorang pria, anggap saja usia 20-an, sarung yang dikenakannya agak beda. Sarung itu mekar seperti rok rempel anak sekolah, cingkrang (panjang cuma sampai di atas mata kaki) dan kayaknya masangnya gak kenceng.

Karena berdiri tepat di depan saya, tiba-tiba saya melihat kain berwana kuning terang di bawah sarungnya di kedua kakinya setelah bangun dari sujud, setelah saya amati, ternyataa... itu adalah BOXER milik pria itu yg MLOROTTT!!! Olalaaaa!!

Refleks akika langsungg tertawa meledak! Membuat cewek-cewek di barisan safku menoleh dan merusak iman mereka, sodariku yang di sebelah saya bertanya sambil berbisik, mimiknya tampak shock, "Apaan sih!?"

"kathoke mlorottt khekhekhekheeekkk..." (celananya mlorot kekekekekekekerr) Jawabku terkekeh-kekeh sambil menunjuk celana pria di depanku. Elalaaa!!

Gantian sodariku itu tertawa meledak membuat para wanita menoleh lagi dan kekusyukan solatnya rusak lagi. Kami pun tidak jadi melanjutkan solat, kami langsung jatuh terduduk terkekekkekek mengamati boxer kuning terang dgn bintik-bintik pink punya pria unik itu.

Ajaibnya, si pria boxer bercahaya itu tetap melanjutkan solat sampai selesai! Tanpa ada gangguan kesandung atau apa, sepertinya dia sudah profesional dan terbiasa.

Imam mengucapkan salam, jemaah sempat brdoa dan berdzikir, jemaah bubar, aku dan sodariku masih cengar-cengir melihat pria itu.
Tiba-tiba pria itu lari ke belakang mimbar, cuma wajahnya yang kelihatan, rupanya ia sedang membereskan boxernya yang mlotrok itu!!! Hahhahhahhaaaaaa!!!! Edyannn...

Sent by: Audry Saskianisa posted on 09 August 2008