Pemadam Kebakaran Indonesia yang Gagah Berani

Kilang gas Pertamina di Bontang terbakar hebat. Api berkobar-kobar setinggi gedung berlantai 5 di seluruh kilang itu dan menyebarkan panas luar biasa. Segera pertamina mengontak pemadam api dari AS yang biasa dipakai untuk kasus-kasus emergensi semacam itu, tapi sialnya pihak ybs sedang ada job di Ukraina.

"Kenapa tidak kita pakai saja bangsa kita sendiri?", kata seorang manejer lapangan kepada pimpinan Pertamina. "Saya dengar ada pemadam lokal bernama Ucok yg tidak kalah hebatnya, dan tarifnya 50% lebih rendah dari tarif 2 juta dollar yg biasa kita kasih kepada orang Amrik itu".

Setelah rapat direksi, akhirnya diputuskanlah memanggil si Ucok. Merekapun menunggu kedatangan si Ucok di Bontang dan tidak berapa lama sebuah pesawat barangpun mendarat, dan sebuah truk keluar dari belakang pesawat itu, langsung meluncur kedalam titik api yang sedang menyala-nyala. Orang-orang sangat kagum dengan keberanian si Ucok ini. Untuk beberapa lama truk itu tertutup api sama sekali, tidak terlihat oleh mata. Semua menunggu dengan deg-degan. Tapi akhirnya api pun mereda dan si Ucokpun terlihat mengemudikan truknya keluar. Walaupun seluruh pakaiannya penuh dengan bekas terbakar, kelihatannya dia baik-baik saja.

"Wah...wah....hebat benar Anda! Kata pimpinan Pertamina menyambut si Ucok. Sesuai dengan janji kami, anda akan kami bayar 1 juta dollar. Kira-kira apa yang anda lakukan dengan uang sebanyak itu?

Si Ucok segera menjawab, "Tentu saja pertama-tama saya akan memperbaiki rem truk sialan itu!"

Sent by: e-ketawa posted on 14 November 2007