Jembatan Ngis-Ngis

Gw punya pengalaman lucu pas gw KKP di Desa Ciguha, Cianjur. Kejadian ini terjadi pas gw balik dari Lokakarya I di Kecamatan. Pas pulang waktu itu gw bersama 5 temen gw yang satu desa naek mobil bak terbuka (Pick Up). Kebetulan gw dan salah satu temen gw kebagian duduk di depan dan sisanya dibelakang bareng warga Ciguha bersama barang belanjaannya. Pas di tengah perjalanan tiba2 ada seorang anak (kira2 13 thn, kelas 1 SMP) dia keluar keringat dingin dan anak itu duduk berdekatan dengan temen2 gw.

Temen2 gw pada panik mereka berusaha menolong anak itu dengan cara diusap2 trus ditidurin dipangkuan temen gw. Salah satu temen gw nanya ke anak itu 'kamu kenapa?' trus dia menjawab dengan sedikit malu kalo dia tuh pengen buang air besar tapi karena pake sunda dia bilangnya 'hayang ngising' tapi temen gw dengernya ngis doank trus temen gw nanya ke ibu2 disebelahnya 'ngis-ngis itu apa bu?' trus si ibu bingung 'ngis-ngis?' trus si ibu bilang 'ngising kali'. Setelah tau bahwa anak itu pengen BAB lalu yg dibelakang nyuruh supirnya berhenti pas di jembatan. gw yang didepan cuek aja gw kira ada yg mo muntah eh ternyata ada yg mo 'boxer' alias 'boker'.

Setelah kejadian itu tiap kali lewat jembatan itu kami selalu ketawa karena teringat kejadian itu makanya jembatan itu kami kasih nama 'jembatan ngis-ngis'.

Sent by: Riena Azah! posted on 14 October 2004