Balapan Mobil Timor, Mercedes, dan BMW

Sebuah mobil Timor meluncur di Jalan Tol Jagorawi. Tak berapa lama, mobil tersebut mogok. Sebuah Mercedes berhenti dan menolong mobil asal Indonesia tersebut dengan menariknya dari belakang. Saat itu, muncul sebuah BMW yang melaju dengan kecepatan tinggi. Pengemudi Mercedes menjadi penasaran dan langsung mengebut.

Sopir Timor yang ditarik dari belakang oleh Mercedes mulai membunyikan klaksonnya secara berulang kali dengan wajah pucat. Pasalnya, sementara terseret dalam "balapan" ini, mobil buatan Indonesia tersebut mulai berantakan. Pintunya lepas, jendelanya terlepas, dan baut-baut serta mur terlempar ke mana-mana.

Secara kebetulan, mobil reporter RCTI untuk program Seputar Indonesia yang sedang melaju melintas kendaraan yang melaju kencang tersebut.

Esok harinya, Seputar Indonesia memberitakan, "Kemarin, sebuah mobil Mercedes dan BMW berkejar-kejaran dengan kecepatan mendekati dua ratus kilometer per jam di Jalan Tol Jagorawi. Di belakang kedua mobil buatan Jerman yang sangat terkenal itu, sebuah mobil Timor buatan negeri kita terus membunyikan klakson tanpa henti, meminta jalan untuk melesat ke depan."

Sent by: Mensa Toegiono posted on 28 April 2004