Tantang Kijang

Ada seorang pengusaha besar yang kaya raya dia adalah pemilik sebuah perkebunan karet yang sangat luas sekali. Dia dapat memiliki semua apa yang dia mau.
Suatu hari dia membeli sebuah mobil mewah pada jamannya pada saat itu merek "kijang" yang paling terkenal. Dibawalah mobil itu berkeliling dan mengelilingi luasnya areal perkebunan yang dia miliki.
Tak terasa saking lamanya dan luasnya areal perkebunan miliknya, dia pulang kerumahnya pukul 23.00 wib, baginya malam itu terasa aneh sekali seluruh perasaannya hanya tertuju bagaimana dia harus cepat2 sampai dirumah apalagi malam itu adalah malam jum'at kliwon. Konon pada malam yang dikeramatkan tersebut banyak beremunculan makhluk2 aneh (hi hi hi......), selagi dia mengendaharai mobil barunya tersebut di depan nun jauh disana dilihatnya seseorang yang aneh yang berpakaian serba putih, sedang berjalan sendirian (aneh bener ya knapa orang itu jalannya cepat sekali padahal aku udah ngebut dengan mobil baruku . .. )

Karena merasa tersaingi pengusaha muda inipun naik pitam di injaknya gas mobil barunya sampe mentok dengan lantai mobil,selang berapa lama orang aneh tersebut terlihat semakin dekat semakin dekat dan pada akhirnya disejajarinya orang aneh tersebut, setelah itu tanpa basabasi lagi dibalapnya orang aneh tersebut hingga sampai tertinggal jauh sekali .
Setelah itu pengusaha tersebut memperlambat jalan kendaraannya, tetapi tanpa dinyana2 orang aneh tersebut sudah berada lagi di depannya.akhirnya terjadilah balap -balapan antara pengusaha tersebut dengan orang aneh tersebut.setelah orang aneh tersebut tertinggal jauh diperlambat lagi laju kendaraan barunya.tetapi lagi2 orang aneh tersebut sudah berada di sampingnya dan berkata
" memang kijang tiada duanya........"

Sent by: Adi Raya posted on 16 October 2002