Menangkap Ikan dengan Dinamit

Sebuah penjaga pantai melihat bagaimana seorang pemancing bernama Sam konsisten menangkap ikan lebih dari orang lain.

Ketika orang lain hanya akan menangkap tiga atau empat ekor sehari, Sam akan datang dari laut dengan perahu penuh. Penjaga pantai itu bertanya kepada Sam rahasianya. Sam pun mengundang penjaga pantai itu untuk menemaninya dan mengamati.

Jadi, keesokan harinya dua orang itu bertemu di dermaga dan mulai melaut dengan kapal milik Sam. Ketika mereka sampai ke tengah laut, Sam menghentikan perahunya, dan pejaga pantai itu duduk kembali untuk melihat bagaimana hal itu dilakukan.

Pendekatan Sam sederhana. Dia mengambil sebatang dinamit, menyulutnya, dan melemparkannya ke udara. Ledakan mengguncang air laut dengan kekuatan besar sehingga ikan-ikan mati dan segera mulai muncul ke permukaan. Sam mengambil jaring dan mulai menyendoki mereka.

Nah, ini reaksi dari penjaga pantai. Ketika ia mulai pulih dari shock, ia mulai berteriak pada Sam, "Anda tidak bisa melakukan ini! Aku akan memasukkan anda ke penjara, sobat! Anda akan membayar setiap denda yang ada di peraturan!"

Sementara itu, Sam mengatur jalanya ke bawah dan mengambil sebatang dinamit lainnya. Dia menyalakan dan melemparkan dinamit itu ke pangkuan penjaga pantai sambil berkata, "Apakah akan duduk di sana dan mengeluh sepanjang hari, atau akan ikut memancing ikan?"

Sent by: e-ketawa posted on 22 May 2015