Kelahiran Anak Bungsu

Ada sepasang suami istri separo baya telah melahirkan 2 putri yang sangat cantik, tetapi masih mendambakan seorang putra lagi. Akhirnya mereka berketetapan hati melakukan percobaan yang terakhir. Sesudah melalui usaha selama beberapa bulan, si istri telah mengandung. 9 bulan kemudian, maka lahirlah seorang anak lelaki kecil yang sehat.

Begitu mendengar kabar ini, Bapak yang hatinya sedang berbunga-bunga itu segera pergi menengok anaknya yang baru lahir di ruang penampungan bayi di rumah sakit bersalin, tetapi tiba-tiba ia dikejutkan oleh apa yang ia saksikan di depan mata, yaitu bayi yang baru terlahir itu ternyata merupakan bayi yang paling buruk rupa yang pertama kali ini ia lihat selama seumur hidupnya.

Ia segera lari menemui istrinya dan memberitahunya, bahwa dirinya sama sekali tak mungkin adalah Bapak dari bayi itu, kemudian dengan bengisnya ia menegur istrinya: "Apakah selama ini kamu telah mencuri lelaki di belakangku?"

Dengan tersenyum manis istrinya berkata di depannya: "Kali ini aku benar-benar tidak berbuat serong. Bayi itu betul-betul anakmu."

Sent by: Peter Tan posted on 12 June 2014