Ngeludah di sembarang tempat

Suatu sore, berkumpul ibu-ibu PKK yang akan pergi bersama-sama untuk menghadiri suatu acara yang harus mereka ikuti. Mereka berkumpul dirumah ibu Ina. Terkumpullah 12 org ibu. Ibu Yuli bertanya kebada ibu-ibu yang sudah berkumpul.
Ibu Yuli : "Ibu-ibu skrg sudah kumpul semuanya, kita harus menyewa mobil, saya rasa mikrolet juga cukup."
Ibu-ibu yang lain menyetujui usulan ibu Yuli. Kemudian pergilah mereka dengan menyewa mikrolet. Mereka menuju cibubur dengan menggunakan jalan Tol.
Dalam perjalanan ibu-ibu saling bercerita satu sama dengan yang lain. Ditengah perjalan ada seorang ibu yang ingin membuang air kecil.
Ibu Yuli : "Wah Bu Sari...dijalan Tol begini bagaimana ibu bisa pipis, malu ah nanti kalo dilihat orang, tahanlah sedikit"
Ibu Sari : "Waduh...aku sudah kebelet nih..udah diujung."
Ibu Nila : "Yah sudah..begini saja bagaimana kalau kamu kencing lewat jendela saja, toh mobilnya juga enggak bisa berhenti di jalan Tol."
Ibu Sari : "Wah..gimana yah...ok deh udah kebelet nih.."
Kemudian ibu Sari kencing melalui jendela dengan mobil yang sedang melaju. Setelah selesai Ibu Sari merasa lega dan ibu-ibu yang lain saling tertawa satu sama lain. Ibu Sari juga tidak kalah keras tertawanya. Selang beberapa saat kemudian terdengar bunyi sirene polisi dari belakang. Rupanya polisi menyuruh bapa sopir untuk memberhentikan mobilnya.
Pa Polisi : "Selamat sore Pak..coba perlihatkan SIM dan STNK mobil anda"
Pa Sopir : "Pa apa salah saya pak" sambil menyerahkan SIM dan STNK.
Ibu ibu yang duduk dibelakan juga kebingungan sebab dari tadi perasaan tdk melanggar aturan lalu lintas.
Pa Polisi : "Begini Pa Sopir..sewaktu saya sedang berdiri dipinggir jalan bersama rekan saya, tiba tiba dari mobil anda ada yang meludah. Terlintas org tersebut saya lihat berkumis dan berjenggot lebat."
Pa Sopir : "Wah Bapak salah liat kali..wong didalam penumpangnya perempuan semua..mana ada yang berkumis dan berjenggot."
Pa Polisi : "Tidak, orang saya melihat jelas kok dari mobil kamu..sudah meludah bersiul lagi, coba saya periksa dibelakang."
Kemudian pa polisi segera memeriksa penumpang dibelakang mobil.
Pa Polisi : "Selamat sore Bu..ada laki laki berkumis dan berjanggut lebat yang dimobil ini, dia tadi meludah ke muka saya."
Ibu-ibu kebingungan karena mereka merasa tidak ada laki-laki yang berkumis dan berjenggot lebat. Ibu Sari mendengar itu, langsung tertawa terpingkal pingkal... mungkin pria yang berkumis dan berjenggot tersebut dia yang polisi maksud.

Sent by: Revi posted on 03 December 2002